|
Vegetarian Hidup Lebih Lama
Pria Vegetarian Sumber: Pusat Penelitian Kanker Jerman Wanita Vegetarian Pengurangan resiko kematian dini: 30% Sumber: Pusat Penelitian Kanker Jerman
PANJANG UMUR! “Hanya satu ons daging olahan saja per hari dapat meningkatkan risiko kanker lambung dari 15 persen menjadi 38 persen” Sumber: Larsson SC, Orsini N, Wolk A. Processed meat consumption and stomach cancer risk: a meta-analysis. J Natl Cancer Inst. 2006 Aug 2;98(15):1078-1087. Setiap 1,7 ons daging olahan yang dikonsumsi per hari dapat meningkatkan risiko kanker usus 21persen. Sumber: World Cancer Research Fund/American Institute for Cancer Research. Food, Nutrition, Physical Activity, and the Prevention of Cancer: A Global Perspective. Washington, DC: AICR, 2007. Penelitian Harvard terhadap lebih dari 40.000 orang sehat menunjukkan orang-orang yang makan hot dog, sosis Italia, daging babi yang diasinkan, dan sosis 2-4 kali seminggu dapat meningkatkan risiko diabetes 35 persen. Orang-orang yang makan produk ini lima atau lebih dalam seminggu dapat meningkatkan risiko diabetes 50 persen. Sumber: Van Dam RM, Willett WC, Rimm EB, Stampfer MJ, Hu FB. Dietary fat and meat intake in relation to risk of type 2 diabetes in men.
Tautan yang berguna Konsumsi seperempat pon daging merah per hari dapat meningkatkan risiko meninggal: penelitian (Berita CBC) Konsumsi Daging dan Risiko Kanker (PLoS Medicine) Pola Makan Vegetarian: Asosiasi Posisi Ahli Gizi Kanada dan Makanan Amerika (Pola Makan Kanada) Kelebihan Lemak Tubuh Penyebab Kanker (Institut Amerika untuk Penelitian Kanker: AICR) Pola Makan Vegetarian untuk Kehamilan (Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab) Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit Jantung (Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab) Pola Makan Vegetarian untuk Anak-Anak: Sehat dari Awal (Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab) Konsumsi Daging Merah dan Olahan Secara Berlebihan Meningkatkan Risiko Kanker (cancerproject.org) Fakta-Fakta Kanker – Konsumsi Daging dan Risiko Kanker (cancerproject.org) Makan Sehat untuk Hidup: Pilihan Makanan untuk Pencegahan dan Bertahan dari Kanker (cancerproject.org)
|
|||