Email Arikel ini ke Teman Anda
 |
 |
04
Juli 2009
Merokok memperpendek umur
selama 15 tahun
Sebuah studi internasional
tentang laju kematian para perokok oleh Asosiasi Medis Selandia
Baru (NZMA) telah mengungkapkan bahwa orang yang merokok
menghadapi kematian dini dengan rata-rata kehilangan 15 tahun
kehidupan.
Menyoroti penderitaan dari
orang terkasih, Ketua Sementara Asosiasi itu Paul Ockelford
berkata, “Apa yang sering dilupakan adalah dampak kematian
terhadap orang yang ditinggalkannya. Jika Anda terus merokok,
cucu Anda mungkin tidak akan pernah mengenal Anda, dan Anda tidak
akan bisa melihat mereka tumbuh... Hal terbaik yang dapat Anda
lakukan bagi diri sendiri dan keluarga Anda adalah berhenti
merokok.”
Ketua Ockelford juga
mengamati bahwa ada banyak pilihan untuk membantu orang
menghentikan kebiasaan itu seperti terapi pengganti nikotin
yang murah.
Terima kasih kami, Ketua
Ockelford, Asosiasi Medis Selandia Baru, dan semua yang terlibat
dalam studi yang penting ini, demi membantu masyarakat memahami
kerugian yang merusak dari pemakaian tembakau. Dengan berkah
Surga semoga zat berbahaya ini segera ditinggalkan demi memberi manfaat
bagi keluarga di seluruh dunia.
http://news.xinhuanet.com/english/2009-06/27/content_11610674.htm
Kacang kedelai dikaitkan dengan memperkuat fungsi paru-paru
Sebuah studi baru dari
Jepang menunjukkan bahwa konsumsi produk kedelai dapat
mengurangi risiko penyakit paru-paru, terutama bagi mereka yang
sudah lama merokok.
Penelitian dilakukan
oleh Dr. Fumi Hirayama dan Profesor Andy Lee dari Universitas
Teknologi Curtin di Australia terhadap 300 orang Jepang yang menderita
COPD (Penyakit Sesak Nafas Kronis) dari 6 rumah sakit dengan
meneliti konsumsi kedelainya.
Dr. Hirayama berkata bahwa
flavonoid dari kedelai tampaknya bertindak sebagai zat anti
pembengkakan paru-paru, jadi membantu melindungi dari zat
penyebab kanker tembakau. Meskipun studi itu tidak menelitinya
secara khusus, perlindungan itu sangat mungkin akan berlaku bagi
efek asap rokok tangan kedua atau ketiga juga.
Dr. Hirayama, Profesor Lee,
dan rekan dari Universitas Teknologi Curtin, terima kasih banyak
atas berita baik tentang kualitas kedelai yang melindungi ini.
Semoga orang di manapun mendapatkan hadiah udara segar yang bebas
dari
tembakau serta kesehatan yang kuat bagi semuanya.
http://www.sciencedaily.com/releases/2009/06/090625201809.htm
Email Arikel ini ke Teman Anda
 |
 |