|
19 Desember 2009 Kopi dan teh ternyata mengurangi risiko penyakit gula tipe 2 Dalam analisa dari 18 kajian yang dilakukan terhadap 450.000 peserta lebih, para peneliti dari Universitas Sydney di Australia menemukan bahwa minum kopi atau teh setiap hari, berkafein maupun tidak, menurunkan risiko penyakit gula tipe 2. Pengarang utama Dr. Rachel Huxley berkata, “Kajian ini menambah bukti bahwa pola makan dan gaya hidup kita adalah penentu penting dari risiko penyakit gula di kemudian hari.” Para ilmuwan itu juga mengutip kajian sebelumnya yang mencatat manfaat teh dan kopi dalam menurunkan risiko kanker prostat, penyakit hati, Alzeimer, serangan otak, dan penyakit Parkinson. Terima kasih Dr. Huxley dan rekan-rekan peneliti di Universitas Sydney yang memperluas cara meningkatkan kesejahteraan kita semua. Mari kita dengan bijak memilih hidangan nabati yang segar untuk melindungi kesehatan kita dan orang terkasih kita.
http://www.themedguru.com/20091215/newsfeature/fear-diabetes-drink-cup-tea-or-coffee-says-study-86131449.html |
|||